Pasang Iklan chat via WA
Prediksi Skor
Powered by Blogger.
Pasang Iklan

Prediksi Skor Dortmund vs Man City 5 Desember 2012 Liga Champions

Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City - Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Manchester CityPrediksi Score Dortmund vs Man City. Pelatih Manchester City (Man City) Roberto Mancini menghadapi dilema jelang laga kontra Borussia Dortmund di Signal-Iduna-Park, dini hari nanti. Matchday6 penyisihan Grup D Liga Champions itu menjadi buah simalakama lantaran Mancini harus menurunkan kekuatan terbaik.

Laga itu sebenarnya tidak menentukan bagi The Citizenskarena pintu ke babak 16 besar sudah tertutup.Wakil Inggris itu hanya ingin mewujudkan ambisinya meraih kemenangan pertama sekaligus merebut tiket Liga Europa. Logika awam,dengan menurunkan pemain terbaik,kans Man City mewujudkan misi tersebut bertambah besar.Tapi,bukan itu persoalannya.Langkah tersebut justru bisa menjadi bumerang.

Juara Liga Primer itu bukan tidak mungkin mengalami kesulitan saat kembali ke kompetisi lokal. Mancini dan pasukannya akan menjalani partai penting sekembali dari Jerman.Mereka harus berduel dengan Manchester United dalam derby Manchester,Minggu (9/12). Partai itu wajib dimenangkan demi menjaga kesempatan mempertahankan gelar.Maklum, mereka kini tertinggal tiga angka akibat bermain imbang 1-1 kontra Everton.

Untuk memenangi duel itu,Mancini tentu harus menjaga kebugaran pemain inti.Di sini dilemanya.Arsitek asal Italia itu sebenarnya ingin memarkir seluruh pemain inti dan menurunkan pelapis saat meladeni Dortmund.Tapi,itu tidak bisa dilakukan karena bergugurannya pemain cadangan.

“Kami memiliki banyak pemain yang cedera. Karena itu,kami tidak punya banyak pilihan.Beruntung, pertandingan kami (kontra Dortmund) berlangsung malam.Jadi,kami punya waktu lebih banyak untuk pemulihan,” ucap Asisten Pelatih Man City David Platt, dikutip Telegraph.

Ruang medis Man City kini dihuni Aleksandar Kolarov,James Milner,Gael Clichy,Micah Richards,dan Jack Rodwell. Mereka dipastikan tidak bisa tampil kontra Dortmund.Skorsing yang menimpa Yaya Toure memperparah persoalan Mancini. Mancini masih bisa menyimpan Carlos Tevez dan Sergio Aguero dengan menurunkan Edin Dzeko dan Mario Balotelli.

Artinya, Mancini tidak perlu khawatir soal lini depan. Tidak demikian dengan sektor tengah. Absennya Milner,Rodwell dan Yaya memaksa mantan arsitek Inter Milan itu menurunkan gelandang utama. Gareth Barry,Samir Nasri,dan Javi Garcia harus dimainkan untuk mengisi lini tengah. Sementara istirahatnya Kolarov dan Clichy mengharuskan Mancini memakai Pablo Zabaleta dan Vincent Kompany untuk menjaga pertahanan.

Ya,bisa dibilang, Mancini terpaksa menurunkan sekitar 70% armada inti. “Kami berharap waktu empat hari cukup bagi pemain beristirahat.Sebab,Anda tidak bisa berjudi untuk urusan ini.Apalagi, Manchester United lebih diuntungkan pada derby nanti,”tutur Platt.

Itu benar.MU hampir dipastikan tampil prima akhir pekan nanti.Setan Merah— julukan MU—sebenarnya ikut disibukkan kompetisi Eropa.Mereka akan menjamu CFR Cluj pada partai pamungkas Grup H,keesokan harinya.Meski demikian,mereka bisa leluasa mengistirahatkan pemain pilarnya. Duel kontra Cluj tidak lagi menentukan karena MU sudah sejak jauh hari lolos ke babak gugur sebagai juara grup.

Artinya,Man City benar-benar dalam posisi tidak diuntungkan dengan situasi itu. Pasalnya, bukan tidak mungkin pemain utama yang diturunkan nanti akan terkena cedera. Karena itu,Man City berharap Dortmund tidak terlalu agesif pada pertandingan nanti. Sebab,Mancini berharap bisa pulang tanpa ada tambahan pemain yang cedera.Harapan itu bisa saja terwujud.

Pasalnya,tuan rumah juga berencana tidak tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Pelatih Dortmund Juergen Klopp kabarnya akan mengistirahatkan beberapa pemain penting. Apalagi,sejumlah amunisinya mulai merasakan dampak akibat padatnya jadwal pertandingan. Dortmund sudah dipastikan lolos ke babak gugur,terlepas menang atau kalah dalam laga itu.

“Kami masih harus mengamati siapa yang fit untuk bertanding.Pekan ini sangat berat bagi para pemain.Karena itu, saya sangat bersyukur tim ini sudah lebih dulu lolos ke babak gugur (Liga Champions),”ungkap Klopp.

Head to Head Borussia dortmund vs Manchester City:
04-Oct-2012 Manchester City 1 - Borussia Dortmund 1 UCL
04-Aug-2010 Borussia Dortmund 3 - Manchester City 1 FR

Lima Pertandingan terakhir Borussia dortmund:
01-Dec-2012 Bayern 1 - Borussia Dortmund 1 GER1
28-Nov-2012 Borussia Dortmund 1 - Fortuna Düsseldorf 1 GER1
24-Nov-2012 Mainz 1 - Borussia Dortmund 2 GER1
22-Nov-2012 Ajax 1 - Borussia Dortmund 4 UCL
17-Nov-2012 Borussia Dortmund 3 - Greuther Fürth 1 GER1

Lima Pertandingan terakhir Manchester City:
01-Dec-2012 Manchester City 1 - Everton 1 EPL
29-Nov-2012 Wigan Athletic 0 - Manchester City 2 EPL
25-Nov-2012 Chelsea FC 0 - Manchester City 0 EPL
22-Nov-2012 Manchester City 1 - Real Madrid 1 UCL
17-Nov-2012 Manchester City 5 - Aston Villa 0 EPL

Perkiraan susunan pemain Borussia dortmund vs Manchester City:

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller , Neven Subotic , Mats Hummels , Lukasz Piszczek , Marcel Schmelzer , Sven Bender , Ilkay Gündogan , Mario Götze , Jakub Blaszczykowski , Robert Lewandowski, Marco Reus.

Manchester City: Joe Hart, Maicon, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, Gareth Barry, David Silva, Yaya Touré , Edin Dzeko, Carlos Tévez.

Prediksi skor pertandingan Borussia dortmund vs Manchester City by_InfobolaNet: Borussia dortmund 2-1 Manchester City.

JASA SEO: Bagi anda yang membutuhkan JASA SEO web. anda bisa menghubungi kami di sini Putra97@yahoo.com. Terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: Yahoo Massenger: putra97
Email: putra97@yahoo.com

Liga Inggris

Liga Spanyol

Liga Italia