Bandar Judi terpercaya

Powered by Blogger.

PSIS Vs Persik Jadi Pembuka Divisi Utama Liga Indonesia 2010 - 2011

Berita Sepak Bola Liga Indonesia Terkini - Sempat terkatung-katung, PT Liga Indonesia akhirnya kembali menggulirkan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-11 yang akan dimulai Jumat (19/11/2010). Kompetisi ini akan diikuti 39 klub yang tersebar di 16 provinsi di seluruh Indonesia.

"Untuk laga pembuka akan mempertandingkan PSIS Semarang melawan Persik Kediri besok," jelas CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Joko menjelaskan, 39 klub tersebut dibagi ke dalam tiga grup dalam babak pendahuluan, kemudian dilanjutkan dengan babak delapan besar, hingga akhirnya melaju babak semifinal dan final.

"Kompetisi ini akan bergulir selama kurang lebih tujuh bulan dan akan berakhir pada bulan Juni 2011 dengan mempertandingkan 484 pertandingan. Sebagaimana musim lalu, juara, runner-up, dan peringkat ketiga pada musim ini akan promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2011-12, dan peringkat keempat Divisi Utama akan melakukan playoff dengan klub yang berada di peringkat ke-15 di ISL," papar Joko.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, dana yang dibutuhkan untuk menggelar kompetisi ini sekitar Rp 9,5 miliar hingga Rp 11 miliar. Dari total dana tersebut, anggaran untuk membiayai wasit menjadi yang paling besar.

"Musim ini ada total 39 klub yang berlaga. Lebih banyak dari musim lalu yang hanya 33 klub sehingga pengeluaran menjadi besar. Pengeluaran paling besar untuk membiayai wasit sekitar Rp 6,41 miliar," tukasnya.

Untuk menutupi pembiayaan tersebut, Liga mengajak TiPhone sebagai sponsor utama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-11. Nilai kontrak dari kerja sama ini mencapai Rp 5 miliar.

"Dengan demikian, nama resmi kompetisi ini adalah Liga TiPhone. Liga menjalin kerja sama dengan TiPhone selama satu musim dengan harapan pada tahun-tahun berikutnya kerja sama ini akan terus berlanjut," ungkapnya.

Meski begitu, Liga tidak melakukan revisi terkait hadiah bagi sang juara Divisi Utama. "Juara pertama tetap Rp 500 juta, runner-up Rp 300 juta, dan peringkat tiga Rp 200 juta," tukasnya.

Berikut tim peserta Liga TiPhone 2010-11:

Grup 1: Persiraja Banda Aceh, PSAP Sigli, PSSB Bireun, PSLS Lhokseumawe, PSMS Medan, Pro Titan FC, Persires Rengat, Persih Tembilahan, PS Bengkulu, Persitara Jakarta Utara, Persita Tanggerang, Persikab Kabupaten Bogor, Persipasi Bekasi

Grup 2: Persikota Kota Tangerang, Persikab Kab Bandung, PSCS Cilacap, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang, PSIM Yogyakarta, Persik Kediri, Gresik United, Mitra Kukar, Persemalra Langgur, Perseman Manokwari, Persiram Raja Ampat

Grup 3: Persiba Bantul, PSS Sleman, PSIR Rembang, Persiku Kudus, PSMP Mojokerto, Persipro Probolinggo, PSBI Blitar, Persekam Metro FC Malang, Persebaya Surabaya, PS Barito Putra, Persigo Gorontalo, Perseru Serui, Persidafon Dafonsoro Jayapura

JASA SEO: Bagi anda yang membutuhkan JASA SEO web. anda bisa menghubungi kami di sini Putra97@yahoo.com. Terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: Yahoo Massenger: putra97
Email: putra97@yahoo.com

Liga Inggris

Liga Spanyol

Liga Italia